Masuk

MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso Selenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1443 H Dan Doa Bersama di Gedung Baru

Featured MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso Selenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 1443 H Dan Doa Bersama di Gedung Baru

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso selenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. dan Doa Bersama, Ahad pagi ini (20/3/2022). Doa bersama ini dimaksudkan untuk mempersiapkan mental dan spiritual siswa-siswi baik kelas IX maupun kelas XII yang akan menghadapi Ujian Madrasah (UM).

Acara ini diselenggarakan pertama kali di Gedung Serbaguna MTs. – MA Matholi’ul Huda Troso. Sekitar 1000-an orang siswa dan dewan guru alhamdulillah dapat mengikuti acara ini dengan lancar dan hidmat. Acara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini dipimpin oleh Zairzalif Izzana (XII MIPA-3) dan Rahma Fitriyani (XII IPS-3) sebagai pembawa acaranya.

Diiringan kelompok hadroh siswa MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso, serangkaian acara yang lain juga turut dilaksanakan. Yaitu dimulai dengan istighatsah dan tahlil bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ismail, S.Pd.I. dilanjutkan sholawat al barzanji oleh Dicky Candra Lesmana (XII MIPA-3), dkk. Kemudian barokah doa dipimpin oleh Ustadz Noor Ubaidillah, S.Pd.I. Terakhir, seluruh siswa dan guru mendengarkan mauidzoh khasanah dari Ustadz Drs. H. Nur Kholis Syam’un, Pengurus YPI. Matholi'ul Huda Troso. 

Dalam kesempatan ini beliau mengingatkan agar seluruh siswa dan guru selalu menanamkan jiwa gemar shodaqoh, zakat, infaq, dan beramal. Makanya beliau Ketika berdoa tidak pernah mendoakan seseorang menjadi orang yang kaya saja. Tetapi selalu mendoakan supaya menjadi orang-orang yang kaya zakatnya, kaya perjuangannya, dan kaya pengorbanannya. Karena pembangunan di YPI. Matholi’ul Huda Troso yang terus berlanjut ini ruhnya adalah hasil dari shodaqoh dan infaq para siswa dan para dermawan-dermawan. Dan baru saja secara defacto YPI. Matholi’ul Huda Troso telah melunasi pembelian tanah seluas 5500-an meter persegi yang total biayanya adalah sebesar Rp 1.111.600.000,- (Satu Milyar Seratus Sebelas Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Kedua, beliau berpesan agar siswa-siswi tidak menjadi racun dan provokator di masyarakat. “Jadilah banner-banner berjalan untuk madrasahmu, khususnya untuk siswa-siswi kelas 9 yang nantinya melanjutkan ke Madrasah Aliyah berarti kalian ikut membesarkan madrasahmu”, ungkap beliau. Ketiga beliau memperingatkan siswa agar bisa menyikapi penggunaan smartphone dengan baik. Karena banyak anak saat ini yang salah dalam penggunaannya. Seperti mengirim foto atau video yang tidak pantas, bermain game online sampai lupa waktu, sehingga mengganggu konsentrasi belajar, dll. Terakhir, beliau juga menyampaikan arti Isra' Mi'raj dan ibrah yang harus diamalkan oleh siswa-siswi. Mi'raj secara etimologi yang artinya adalah naik, maka setiap orang harus selalu berusaha naik meningkatkan kemampuannya, meningkatkan prestasinya, meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT. 

Usai mauidzah hasanah, siswa-siswi kemudian kepungan (makan bersama) dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh para  guru. (Syah)

Untuk melihat galeri kegiatannya bisa klik di sini.

Terakhir diperbarui pada Minggu, 20 Maret 2022 20:04

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.