Masuk

MA MH TROSO PECANGAAN JEPARA SAMBUT HANGAT SISWA AKHIR KMI 2022 PONDOK MODERN DARUSSSALAM GONTOR

Featured MA MH TROSO PECANGAAN JEPARA SAMBUT HANGAT SISWA AKHIR KMI 2022 PONDOK MODERN DARUSSSALAM GONTOR

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara sambut hangat Siswa Akhir KMI 2022 Pondok Modern Darusssalam Gontor Extraordinary Generation kemarin, Sabtu (26/3/2022).

Untuk melihat foto/galeri kegaitannya – klik di sini

Sudah menjadi agenda rutin di MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, setiap tahunnya menerima kunjungan dari siswa akhir KMI Pondok Modern Darusssalam Gontor. Kunjungan ini dalam rangka Ar-Rihlah At-Tarbawiyyah Al-Iqtisodiyyah, yang merupakan kegiatan kunjungan silaturrahim sekaligus study tour ke beberapa tempat yang di tentukan guna mempersiapkan kader-kadernya.

Selain bertujuan untuk silaturrahim ke Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang dan ke Pondok-pondok Alumni, kunjungan ini juga menuju ke Lembaga-lembaga Pendidikan, sosial, dan budaya yang tersebar di seluruh Jawa guna menambah pengetahuan santri tentang sistem, metode, dan organisasi yang terdapat di dalamnya. Ditambah dengan kunjungan ke tempat-tempat wirausaha guna memperluas wawasan santri tentang cara mengelola usaha yang baik.

Rombongan Siswa Akhir KMI 2022 Pondok Modern Darusssalam Gontor ini tiba di MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara pada pukul 15.00 WIB. Dipimpin oleh Ustadz Syukron Fauzi, setidaknya ada sebanyak 90 siswa yang juga didampingi oleh 6 ustadz lainnya.

Sesampainya di madrasah rombongan tersebut disambut langsung oleh Drs. H. Nur Kholis Syam’un, selaku pengurus Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Disamping disediakan tempat menginap, MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara juga mengagendakan beberapa kegiatan untuk dijadikan sebagai ajang silaturrahim. Mulai dari olah raga sore bersama atau pertandingan persahabatan antara siswa akhir KMI Pondok Modern Darussalam Gontor melawan siswa MA Matholi’ul Huda Troso. Pertandingan persahabatan ini terdiri dari bola basket, bola voli, futsal dan badminton.

Kemudian pada malam harinya acara ramah tamah dengan berbagai pertunjukan mulai dari musik band, dangdut dari Maherta, dan juga penampilan pantomim dari siswa akhir KMI Pondok Modern Darussalam Gontor. Acara ramah tamah ini sebelumnya diagendakan di Gedung Serba Guna Matholi’ul Huda Troso, namun karena pada sorenya terjadi musibah di tetangga sekitar, yaitu meninggalnya Ibu Hj. Harti, maka acara ramah tamah yang sudah diagendakan ini dipindahkan ke kediaman Carik Desa Troso, Abdul Jamal.

Pada pagi harinya siswa akhir KMI Pondok Modern Darussalam Gontor, diagendakan menuju salah satu tempat pusat wirausaha Desa Troso yaitu Kerajinan Tenun Ikat, di kediaman Hadi Ismanto, S.E., M.M. dilanjutkan ke pusat kerajian ukir Jepara dan terakhir menuju Jepara Ourland Park (JOP) salah satu wisata bahari dan water boom yang ada di Kabupaten Jepara. (syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 27 Maret 2022 13:36

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.