Masuk

Pengecoran Lantai 3 Gedung Serba Guna MTS – MA MH Troso, Meskipun Ada Kendala, Alhamdulillah Cuaca Terang

Featured Pengecoran Lantai 3 Gedung Serba Guna MTS – MA MH Troso, Meskipun Ada Kendala, Alhamdulillah Cuaca Terang

Troso, MAMHTROSO.com –  Untuk mengembangkan fasilitas pendidikannya, Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Matholi’ul Huda Troso melaksanakan pengecoran gedung serba guna lantai 3, Rabu kemarin (06/04/2022).

Pengecoran yang sebenarnya dijadwal sejak pagi hari, namun baru terlaksana mulai sore hari. Hal tersebut karena mesin pengadukan Jayamix mengalami trouble, dan harus menunggu reparasi sampai sore hari. Sehingga pengecoran selesai sampai pukul 01.00 WIB dini hari. Meskipun begitu, tetap bersyukur tahap pengecoran ini dapat dirampungkan dan cuaca cukup mendukung karena terang benderan, mengingat biasanya hujan di malam hari.

Total luas sekitar 462 meter persegi dengan ketebalan 13 cm sehingga pengecoran pada gedung ini membutuhkan setidaknya 72,5 meter kubek. Gedung serba guna ini rencana akan digunakan untuk pusat kegiatan siswa Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Santri Pondok Pesantren Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Terutama untuk sholat berjama’ah, dll.

Pada proses pengecoran ini menghabiskan buaya sebesar Rp 64.462.500,-. Dan total pengeluaran dalam pembangunan gedung serba guna ini dengan 3 lantai diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar 1 M. Semoga pembangunan diberikan kelancaran oleh Allah dan semoga suatu hari nanti akan menjadi lembaga pendidikan dan pondok pesantren besar, maju, dan memberkahi umat. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 10 April 2022 12:38

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.