Masuk

Jalin "Kebersamaan", Guru MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso Adakan Ziarah Makam Para Wali

Featured Jalin "Kebersamaan", Guru MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso Adakan Ziarah Makam Para Wali

Troso, MAMHTROSO.com – Dewan Guru Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara selenggarakan ziarah makam para wali sekitar Jepara – Kudus, Rabu (11/5/2022).

Agenda ini dilaksanakan untuk memupuk nilai-nilai kebersamaan, kekompakan, dan ukhuwah islamiah keluarga besar para guru MTs dan MA Matholi’ul Huda Troso. Ziarah Kubur para wali ini diikuti oleh setidaknya sekitar 30-an guru ditambah beberapa anak atau anggota keluarga, sehingga total sebanyak 50-an orang. Meskipun belum lengkap karena agenda ini bersifat mendadak, tetapi sebagian besar sudah mengikuti acara ini.

Dengan mengendarai 6 mobil, perjalanan ziarah makam para wali ini berangkat pada pukul 07.00 WIB menuju ke makam Sultan Hadirin Mantingan Jepara. Dilanjutkan langsung menuju ke makam Sunan Muria, Raden Umar Said. Dan terakhir menuju Sunan Kudus, Ja’far Shodiq. Setelah selesai dan pulang sampai di MTs. Matholi’ul Huda Troso pada pukul 16.00 WIB.

Di masing-masing makam para wali, secara bergiliran bacaan tahlil dan doa dipimpin oleh Ustad Noor Ubaidillah, S.Pd.I. dan Ustad H. Ahmad Harisul Haq, Lc. Turut hadir juga dalam rombongan ini salah satu pengurus YPI Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un.

Di salah satu tempat ziarah, para guru sempat mengabadikan momen kebersamaan di depan Masjid Al Aqso Menara Kudus. (Syah)

lihat galeri fotonya - klik disini

Terakhir diperbarui pada Minggu, 15 Mei 2022 10:39

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.