Masuk

MA MH Troso Pecangaan Jepara Gelar Kembali Pemilihan Umum Ketua OSIS dan Pradana Pramuka Penegak Tahun 2022 Secara Langsung

Featured MA MH Troso Pecangaan Jepara Gelar Kembali Pemilihan Umum Ketua OSIS dan Pradana Pramuka Penegak Tahun 2022 Secara Langsung

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara menggelar agenda Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua OSIS dan Pradana Pramuka secara langsung, Selasa (25/5/2022) kemarin. Pemilu secara langsung ini sudah  2 tahun tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19, sehingga untuk meregenerasi pengurusnya OSIS dan Dewan Ambalan dipilih secara terbatas.

Lihat galeri fotonya - klik di sini

Pada Pemilu OSIS dan Pradana Tahun 2022 ini mencalonkan siswa-siswi terpilih dari kelas XI. Mereka adalah M. Fikri Haikal (XI IPA-1) dan A. Zaki Wafa (XI IPS-1) sebagai calok Ketua OSIS-nya. Kemudian untuk Pradana Putra dan Putri mencalonkan M. Alfaruq Zanjabil (XI IPA-1), M. Riyan Hidayat (XI IPA-2), Intan Afriza Attatin (XI IPA-2) dan Zikha Nala Naza (XI IPS-1).

Acara ini dimulai pada pukul 10.30 WIB di Gedung Serba Guna, dipimpin oleh Zairzalif Izzana (XII IPA-3) sebagai pembawa acaranya. Kepala Madrasah, H. Ahmad Harisul Haq, Lc. dalam sambutannya berpesan agar dalam proses pemilihan Ketua OSIS dan Pradana ini para siswa-siswi dapat menggunakan hak pilihnya sebaik-sebaiknya. Karena proses pemilihan pemimpin seperti ini adalah memang termasuk sistem regenerasi yang sudah menjadi sunnatullah.

Usai sambutan dari Kepala Madrasah, setiap calon diberikan waktu untuk berkampanye menyampaikan visi dan misinya kepada seluruh siswa. Agar mendapat simpatisan atau dukungan dari siswa-siswi yang memiliki hak pilih. Proses pemungutan suara dilaksanakan secara berurutan, siswa-siswi dipanggil satu persatu oleh panitia, untuk menerima surat suara selanjutnya kemudian menuju bilik suara untuk mencontreng jagoannya.

Sampai pukul 12.45 WIB perhitungan suara sudah rampung. Waka. Kesiswaan, Karwadi, S.Ag. secara resmi menyampaikan hasil Pemilu OSIS dan Pradana Tahun 2022. Ketua OSIS 2022-2023 terpilih adalah M. Fikri Haikal (XI IPA-1), dengan perolehan 363 suara, sedangkan A. Zaki Wafa (XI IPS-1) hanya dapat mengumpulkan 76 suara. Kemudian untuk Pradana Putra terpilih adalah M. Alfaruq Zanjabil (XI IPA-1) dengan perolehan 91 suara, dan beda tipis dengan M. Riyan Hidayat (XI IPA-2) mendapat perolehan 82 suara. Dan untuk Pradana Putri terpilih adalah Intan Afriza Attatin (XI IPA-2) dengan 209 suara, sementara Zikha Nala Naza hanya memperoleh 57 suara. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Rabu, 25 Mei 2022 09:44

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.