Masuk

Sertijab Dewan Ambalan Tahun 2022 – M. Alfaruq Zanjabil dan Intan Afriza Attatin M. Resmi Dilantik Menjadi Pradana

Featured Sertijab Dewan Ambalan Tahun 2022 – M. Alfaruq Zanjabil dan Intan Afriza Attatin M. Resmi Dilantik Menjadi Pradana

Troso, MAMHTROSO.com – MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara selenggarakan Laporan Pertanggung-Jawaban dan Serah Terima Jabatan Pengurus Dewan Ambalan Setiabudi-Fatmawati Gugus Depan 09.115-09.116 Masa Bakti 2021-2022, Selasa (31/05/2022) kemarin.

Lihat foto galeri kegiatannya - klick disini

Pengurus Dewan Ambalan Setiabudi – Fatmawati masa bakti 2021-2022, diwakili oleh Pradana Putra, Muhammad Ilham Anun Nijam (XII IPA-2) melaporkan hasil kerjanya selama satu tahun. Selama masa baktinya, Ilham dan koleganya menjalankan roda pergerakan pramuka di MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Banyak pencapaian yang dibuat baik prestasi maupun nonprestasi. Diantaranya adalah Gerakan Pramuka Penegak di MA Matholi’ul Huda Troso mulai tahun ini sudah memiliki kurikulum yang berjenjang sesuai tingkatan. Kemudian selain itu juga pencapaian di prestasi cukup baik meskipun masih terkendala pandemic Covid-19. Yaitu berhasil meraih beberapa juara di ajang lomba pramuka tingkat nasional, Dinus Rover Scout Competition 2022.

Usai pembacaan laporan, acara dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Ambalan Masa Bakti 2022-2023. H. Ahmad Harisul Haq, Lc. selaku Kepala Madrasah langsung melantik Pradana Terpilih yaitu Mohammad Alfaruq Zanjabil (XI IPA-1) dan Intan Afriza Attatin Maliha (XI IPA-2) lengkap dengan 55 anggota Dewan Ambalan yang lain.

Kepala Madrasah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Gerakan pramuka sangat selaras dengan ajaran-ajaran agama Islam. Dalam dasa dharma ada Taqwa kepada Tuhan YME, ada nilai tolong menolong, dan kedisiplinan. Jika semua siswa melaksanakan dasa dharma ini tentu saja sama seperti mengamalkan nilai-nilai ajaran islam.

Acara tahunan ini digelar salah satu tujuannya adalah melatih tanggung jawab dan kedisiplinan siswa. Sebagaimana madzhab di MA Matholi’ul Huda Troso adalah madzhab pergerakan. Siswa-siswi dibiasakan terus bergerak untuk menyongsong masa depannya. (syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 09 Juni 2022 09:48

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.