Masuk

Pesan dan Kesan Perpisahan - Pelepasan Siswa Kelas 12 Tahun 2022 MA Matholi'ul Huda Troso

Featured Pesan dan Kesan Perpisahan - Pelepasan Siswa Kelas 12 Tahun 2022 MA Matholi'ul Huda Troso

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara menyelenggarakan acara Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas 12 Tahun 2022 kemarin, Rabu (29/6/2022).

Lihat galeri foto kegiatannya – klik disini

Acara ini sebagai agenda pamungkas siswa kelas 12 sebelum benar-benar meninggalkan madrasah dan melanjutkan ke jenjang berikutnya. Serangkaian acara berjalan cukup singkat namun banyak makna yang bisa digunakan untuk bekal kehidupan. Dimulai pukul 07.15 WIB di Gedung Serbaguna MTs.-MA Matholi’ul Hua Troso, Elsa Magareta dan Rahma Fitriani memandu acara ini sebagai pembawa acara.

Ustadz H. Ismail, S.Pd.I. memimpin bacaan tahlil, dengan barokah doa yang dipimpin oleh Ustadz Noor Ubaidillah, S.Pd.I. Usai doa bersama kemudian langsung dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Zairzalif Izzana mewakili siswa Kelas 12 menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu Guru. “Mohon maaf untuk Bapak dan Ibu Guru, karena mungkin selama masa pendidikan masih belum paham dan banyak kenakalan yang kami buat. Dan untuk teman-temanku, ayo terus berjuang, karena jalan kita masih panjang, justru setelah kita lulus dari sini banyak tantangan kehidupan sebenarnya”, ungkapnya.

Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso, H. Ahmad Harisul Haq, Lc. dalam sambutannya juga memberi pesan kepada siswa-siswi Kelas 12 agar terus belajar. Beliau menyampaikan bahwa belajar tidak terbatas di instansi pendidikan, tetapi hakikatnya belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Beliau dan mewakili para guru juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh siswa selama proses pembelajaran mungkin ada kehilafan. “Jangan sampai lupa gurumu, sapa gurumu ketika mungkin bertemu di jalan, itu termasuk bentuk kebanggaan dari kami”, pungkasnya.

Sambutan terakhir dari Ketua Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, H. Sunarto. “Secara syariat kita berpisah, karena secara formal sekolah memang hanya 3 tahun. Tetapi secara hakikat kalian tetap ada hubungan dengan madrasah. Jangan sampai melupakan guru-gurumu karena yang sudah mengajarimu antara yang hak dan yang batil. Lanjutkan perjuanganmu, karena kalian nanti yang meneruskan perjuangan guru dan orang tuamu, baik dari segi pendidikan maupun agama”, pesan dari H. Sunarto.

Pada acara Perpisahan dan Pelepasan ini setiap siswa mendapatkan setidaknya 10 berkas kelulusan. Diantaranya adalah Surat Keterangan Lulus, Raport, Sertifikat Tata Busana, Sertifikat Komputer, Sertifikat Tata Boga, Sertifikat Bahasa Inggris Praktis, Sertifikat Bahasa Arab Praktis, Foto Siswa, Piagam Pengurus OSIS dan Dewan Ambalan (bagi yang menjadi pengurus). Setelah acara selesai dilanjutkan sesi foto bersama. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Kamis, 30 Juni 2022 11:45

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.