Masuk

Pembangunan Gedung Serba Guna 3 Lantai YPI MH Troso Jepara - 1 Tahun Tepat Dari Pondasi Kini Mulai Memasang Atap

Featured Pembangunan Gedung Serba Guna 3 Lantai YPI MH Troso Jepara - 1 Tahun Tepat Dari Pondasi Kini Mulai Memasang Atap

Troso, MAMHTROSO.com – Acara Pembacaan Manaqib dan doa bersama digelar oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara, kemarin Sabtu (3/9/2022).

Pembacaan Manaqib dan doa bersama ini untuk keselamatan dan kelancaran pemasangan atap gedung serbaguna YPI. Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Dilaksanakan pagi hari pada pukul 05.45 WIB bertempat di lantai 3. Acara ini dihadiri oleh para Pengurus Yayasan dan Sebagian Guru MTs. – MA Matholi’ul Huda Troso.

Serangkaian acarapun dilaksanakan mulai dari pembacaan tahlil oleh Noor Ubaidillah, S.Pd.I. Pembacaan Manaqib oleh Ismail, S.Pd.I dan H. Ahmad Harisul Haq, Lc.. Sementara barokah doa dipimpin oleh H. Sulbi Ahmad. Turut hadir juga Ketua YPI. Matholi’ul Huda Troso, H. Sunarto dan Pengasuh Pondok Pesantren Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un.

Tepat satu tahun pembangunan Gedung Serbaguna 3 lantai ini, mulai dari peletakan baru pertama (pondasi), sampai sekarang pada tahap pemasangan atap. Dana yang dihabiskan untuk pembangunan gedung ini diperkirakan 1 miliar lebih. Meskipun begitu pihak yayasan tidak pernah mengambil kebijakan untuk memungut uang gedung dari siswa-siswi yang belajar di lembaga-lembaga pendidikannya. Namun pihak Yayasan akan membuka tangan untuk pada donatur/dermawan yang ingin berinfaq dan beramal jariyah untuk pembangunan di Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Sebagaimana motto madrasah adalah “Maju untuk Berkhidmat”.

Gedung Serbaguna 3 lantai ini nantinya akan dijadikan pusat kegiatan pendidikan baik siswa-siswi maupun para santri Matholi'ul Huda Troso. Dan saat ini di lantai 1 sudah sejak lama dimanfaatkan untuk sholat dhuha dan sholat dzuhur berjama'ah siswa. Sore dan malam harinya digunakan untuk pusat kegiatan para santri. Selain itu juga berbagai macam kegiatan yang lain, seperti doa bersama, kemadrasahan, peringatan hari besar islam dan peringatan hari besar nasional lainnya. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 04 September 2022 11:31

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.