Masuk

Intan Afriza Attatin Maliha Meraih Juara III LBPK Tingkat Nasional Tahun 2022

Featured Intan Afriza Attatin Maliha Meraih Juara III LBPK Tingkat Nasional Tahun 2022

Troso, MAMHTROSO.com - Intan Afriza Attatin Maliha berhasil meraih Juara III pada Lomba Baca Puisi Kreatif (LBPK) ke-11 Tingkat Nasional, Sabtu (29/10/2022) kemarin. Siswa Kelas XII MIPA-2 ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso di ajang tingkat nasional ini.

Melihat bakatnya ketika berhasil menjadi jawara di Lomba Baca Puisi pada Class Meeting tahun lalu, menjadikan Waka. Kesiswaan, Karwadi, S.Ag. mantap untuk mengikut-sertakannya pada ajang yang lebih tinggi yaitu LBPK XI tingkat Nasional. Ajang perlombaan ini diselenggarakan oleh komunitas seniman jepara yang tergabung dalam Gaperto Art Community.

Di perlombaan ini Intan membacakan sebuah puisi yang berjudul “Sungai Pelangi” karya Alumni MA Matholi’ul Huda Troso, Sefi Ariswanto. Tahap pertama yaitu tahap seleksi, dengan membuat video berdurasi 10 menit. Sesuai dengan judulnya “Sungai Pelangi” latar pembuatan video diambil di bawah jembatan sungai belakang Masjid Datuk Ampel Troso Selatan. Karena memang termasuk permasalahan lingkungan di Desa Troso adalah limbah industri tenun yang mencemari sungai.

Usai tahap seleksi, Intan ternyata berhasil masuk sepuluh nominasi terbaik dan melaju ke tahap berikutnya. Pada tahap ini perlombaan dilaksanakan langsung di depan para juri yang bertempat di Wisata Pantai Tirto Samudro Bandengan Jepara.  Dewan Juri dinahkodai oleh Sosiawan Leak, sastrawan dari Solo. Berbagai propertipun tidak luput disiapkan untuk menunjang tampilannya. Dan pada akhirnya, tiba malam penganugrahan pemenang Lomba baca Puisi Kreatif XI, Intan berhasil meraih juara ke-3. Selamat dan sukses untuk Intan Afriza Attatin Maliha, Semoga pretasi demi prestasi dapat menginspirasi dan membawa keberkahan untuk seluruh sivitas akademika Matholi’ul Huda Troso. (Syah)

Terakhir diperbarui pada Minggu, 30 Oktober 2022 13:51

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.