MA Matholi'ul Huda Troso

Visi Madrasah :
“Luhur dalam Budi, Tinggi dalam Prestasi”

(0291)7510202

ma_mhtroso@yahoo.co.id

Haru Tangis Siswa pada Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun 2016-2017

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso selenggarakan perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2016-2017 kemarin, Jum’at (26/5/2017).

Lihat galeri kegiatannya – klik disini

Acara ini setidaknya diikuti sebanyak 450 orang, yang terdiri dari 194 siswa kelas XII beserta wali muridnya masing-masing, seluruh dewan guru dan jajaran yayasan pendidikan islam Matholi’ul Huda Troso. Acara terakhir untuk kelas XII ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan dilaksanakan di Hall Muslimat NU Troso selatan.

Dipandu oleh Firda Aricha Silvi acara perpisahan dan pelepasan ini diawali dengan bacaan tahlil bersama yang dipimpin oleh H. Musthofa Kamal dan barokah doa oleh KH. Ali Ahsan. Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan siswa kelas XII Tahun 2016-2017 oleh Siska Noviana Dewi. Siska menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada orang tua dan seluruh guru yang selama 3 tahun ini telah membimbingnya di madrasah. Siska juga mengajak teman-temannya untuk mengangkat tangan bersama dan berjanji untuk membanggakan orang tua, guru, dan madrasah dimanapun dan kapanpun. Karena saking harunya banyak siswa yang menangis di momen perpisahan ini.

Sambutan kedua dari Wali Murid yang diwakili oleh KH. Hanafi orang tua wali dari Dimas Wildan Badruzzaman. Beliau menyampaikan agar siswa terus melanjutkan pendidikannya, karena tantangan zaman semakin hebat. Kalaupun ada yang berniat menikah itu merupakan opsi terakhir. “Menyesal tiada guna, menangis tiada menolong”, pungkasnya.

Kepala Madrasah, Drs. H. Nur Kholis Syam’un dalam sambutannya menyampaikan agar siswa yang akan meninggalkan madrasah selalu menjaga nama baik almamaternya. Tidak malah memusuhi madrasah apalagi menekan madrasah. Beliau juga berpesan supaya siswa setelah lulus tidak bosan-bosan untuk terus belajar. “Teruslah belajar dan selalu beribadah”, ungkapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Hua Troso, H. Sunarto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang diraih oleh pihak madrasah. “Saya bersukur, banyak bukti dan tanda-tanda bahwa madrasah ini maju dan berkualitas, bahkan orak kamot”,  ungkapnya dengan dibumbuhi kalimat canda.

Setelah sambutan kemudian pembagian syahadah atau sertifikat kepada seluruh siswa.  Ada sebanyak 8 syahadah yaitu lulus belajar keterampilan komputer, tata busana, tata boga, bahasa Inggris, bahasa Arab, syahadah kelas kajian kitab kuning bagi yang mengikuti, sertifikat ujian akhir madrasah sementara, SKHUN sementara, ditambah piagam osis dan pramuka bagi para pengurus.

Terakhir, setelah pembagian syahadah seluruh siswa bermushafahah atau bersalam-salaman dengan seluruh jajaran yayasan dan dewan guru. Acara berakhir pada pukul 10.30 WIB. (Syah)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »