MA Matholi'ul Huda Troso

Visi Madrasah :
“Luhur dalam Budi, Tinggi dalam Prestasi”

(0291)7510202

ma_mhtroso@yahoo.co.id

Memukau dan Spektakuler – Panggung Gembira “Abisatya Kaharsa” MA Matholi’ul Huda Troso Tahun 2023

Troso, MAMHTROSO.com – Siswa Kelas XII MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara selenggarakan Panggung Gembira (PG) sebelum kelulusan, Selasa (20/6/2023).

Panggung gembira adalah agenda tahunan yang sudah menjadi salah satu tradisi di MA Matholi’ul Huda Troso. Di MA Matholi’ul Huda Troso Panggung gembira ini diselenggarakan selain untuk mementaskan keterampilan siswa-siswi Kelas 12 dalam bidang seni, acara ini juga untuk mendidikan mentalitas dan kekompakan siswa Kelas 12 sebelum mereka dinyatakan lulus dan mengikuti Muwadda’ah (Perpisahan).

Muhammad Riyan Hidayat (XII MIPA-1) sebagai Ketua Panitia PG kali ini bersama seluruh koordinator acara setiap hari mereka mengadakan latihan untuk menyuksesan acara ini. Satu bulan lebih siswa-siswi Kelas 12 mempersiapkan acara ini. Mulai dari pembentukan panitia, mengkonsep mata acara, latihan, dll. Beragam tampilan disuguhkan untuk menjadi kenang-kenangan terakhir sebelum mereka lulus dan melangkah ke jenjang berikutnya.

Seluruh siswa Kelas 12 terlibat dalam tampilan Panggung Gembira ini. Setidaknya ada 22 mata acara sebagai berikut :

Lihat galeri foto acaranya – Persiapan PG, Penonton, Rebana, Sambutan, Grand Opening, Band, Modern Dance, Fashion Show, Drama Agama, Tari Tradisional, Pantomim, Tari Jaipong, Drama Komedi, Tari Jaranan, Tari Bali, Pencak Silat, Drama Legenda, Tari India, Ludruk, Tari Dangdut, Closing.

Lihat video dokumentasinya – segera nantikan di Channel Youtube kami.

Mengingat durasi acara hampir 5 jam, PG kali ini dimulai tepat pada pukup 07.00 WIB. Kelompok rebana langsung memainkan beberapa nasyid dan sholawat. Sebagai pengiring berkumpulnya seluruh siswa mulai dari Kelas X dan XI, ditambah dengan siswa Madrasah Tsanawiyah mulai dari Kelas VII, VIII, dan IX. Mereka memadati Gedung Serba Guna untuk menyaksikan Panggung Gembira yang spektakuler full lighting.

Setelah dibuka oleh Intan Afriza Attatin Maliha dan Nur Hamidah sebagai Pembawa Acara, dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Alqur’an Oleh Nur Mazidatur Rohmah dan Dwi Alfina. Muhammad Riyan Hidayat sebagai Ketua Panitia juga memberikan sambutan. Riyan menyampaikan bahwa butuh perjuangan yang luar biasa untuk melaksanakan acara PG ini.

“Panggung Gembira, Abisatya kaharsa (Teman-teman setia yang membawa kebahagiaan), Tahun 2023 ini adalah persembahan terakhir kami kepada Almamater Tercinta MA Matholi’ul Huda Troso. Berat memang untuk sampai disini, butuh banyak pengorbanan, butuh banyak perjuangan, butuh banyak tenaga, waktu, dan pikiran. Tetapi kami yakin, inilah nilai-nilai pendidikan itu dijalankan disini, untuk kami, untuk teman-teman, dan untuk seluruh civitas akademika MA Matholi’ul Huda Troso”, ungkap Riyan.

Sementara Kepala Madrasah, H. Ahmad Harisul Haq, Lc. Sebelum membuka secara resmi acara PG ini, beliau juga menyampaikan bahwa pendidikan siswa tidak hanya di dalam kelas. Tetapi madrasah juga memberikan wadah kepada siswa untuk melatih dan meningkat keterampilan serta mentalitas di luar kelas. Maka tradisi baik harus tetap dijaga dan dilestarikan untuk menjaga marwah pergerakan di madrasah.

Setiap tahun PG selalu ada yang berbeda dengan berbagai kreativitas siswa Kelas XII. PG di tahun ini Grand Opening yang diiringi musik langsung dari band, kemudian mereka juga membuat video iklan yang kocak untuk mengisi kekosongan waktu di masa transisi acara, dan tampilan ludruk (David, CS) di akhir-akhir acara yang membuat riuh tawa seluruh penonton. (Syah)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »