MA Matholi'ul Huda Troso

Visi Madrasah :
“Luhur dalam Budi, Tinggi dalam Prestasi”

(0291)7510202

ma_mhtroso@yahoo.co.id

Peringati HUT Ke-78 RI Karnaval Matholi’ul Huda Troso Tahun 2023 Diikuti 1.600-an Siswa

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs.), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) bergabung dalam Karnaval dalam rangka peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia, Sabtu (19/8/2023) kemarin.

Lihat galeri kegiatannya – klik Pemberangkatan, Kelas X, Kelas XI, Kelas XII, Pengumuman

Acara ini adalah kali kedua setelah tahun kemarin juga mengadakan Karnaval yang bertajuk Islami. Namun pada tahun ini Karnaval Matholi’ul Huda Troso lebih terkonsep dengan beberapa ketentuan. Karena ada penentuan Kelas Juara di Karnaval yang bertema “Kebersamaan dalam Keberagaman”.

Semua kelas berlomba-lomba ingin menjadi yang terbaik dalam karnaval ini. Berbagai macam perlengkapan mulai dari properti, atribut, display kreatifitas kelas, yel-yel lengkap dengan koreografinya telah dipersiapkan.

Tujuan acara ini selain untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia juga untuk menambah jiwa patriotisme bagi para civitas akademika Matholi’ul Huda Troso. Selain itu juga untuk memberikan wadah kreatifitas siswa agar lebih terarah.

Karnaval ini dimulai sejak pagi pada pukul 07.30 WIB. Siswa sampai di madrasah kemudian ceking presensi dan bersiap-siap bersama dengan para wali kelas masing-masing. Setelah itu berkumpul di Lapangan Olah Raga untuk bersiap jalan. Marching Band Bahana Swara menjadi terdepan dalam barisan Karnaval ini, disusul barisan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), siswa Madrasah Tsanawiyah, dan terakhir barisan siswa Madrasah Aliyah (MA).

Di sepanjang jalan para juri yang terdiri dari guru non wali kelas yaitu Bapak Amin Sutanto, S.Ag dan Ibu Endang Sulastri, S.Pd. dan satu perwakilan dari tim PPL UNISNU Jepara, Muhammad Rofiq telah menilai dengan 3 kriteria, yaitu Kerapian, Kreatifitas, dan Kekompakan.

Juara Karnaval MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara :

  1. Juara 1 Kelas XII MIPA-1 dengan Tema BALI.
  2. Juara 2 Kelas XII MIPA-2 dengan Tema PUNOKAWAN.
  3. Juara 3 Kelas XII IPS-2 dengan Tema CULTURAL DIVERSITY.
  4. Harapan 1 Kelas XI MIPA-2 dengan Tema ELITE IN COLORFUL OF TROSO.
  5. Harapan 2 Kelas XII IPS-1 dengan Tema PERJUANGAN JENDRAL SUDIRMAN.
  6. Harapan 3 Kelas XI MIPA-1 dengan Tema NETHERLAND AND WONDERLAND.

Dari kejuaraan ini pihak madrasah memberikan Hadiah sebesar Rp 500.000,- untuk juara 1, Rp 400.000,- untuk juara 2, Rp 300.000,- untuk juara 3. Sedang untuk Harapan 1, 2, dan 3 masing-masing mendapat hadiah sebesar Rp 250.000,-, Rp 225.000,-, Rp 200.000,-. Dan 8 kelas yang belum berkesempatan menjadi juara mendapat hadiah hiburan masing-masing sebesar Rp 150.000,-. (Syah)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »