Masuk

Ambalan Setiabudi – Fatmawati MA Matholi’ul Huda Troso Sukses Laksanakan LKP X Tahun 2022

Troso, MAMHTROSO.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 09.115-09.116 MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara Ambalan Setiabudi – Fatmawati selenggarakan Lomba Keterampilan Penegak ke-10 (LKP X) Tahun 2022, Senin (13/6/2022) kemarin.

Lihat galeri foto kegiatannya – klick disini

LKP ini adalah salah satu ajang lomba kepramukaan di MA Matholi’ul Huda Troso tiap akhir semester. Selain sebagai wadah kreatifitas siswa, juga sebagai salah satu media pendidikan dengan nilai-nilai Gerakan pramuka yang positif lainnya.

Sempat mandek selama kurang lebih 2 tahun akibat dari pandemic Covid-19, kali ini LKP dilaksanakan cukup berbeda. Upacara pembukaan yang biasanya dilaksanakan outdoor di halaman madrasah, sekarang berubah menjadi Gedung serba guna. Sehingga upacara pembukaan LKP X ini dilaksanakan secara indoor.

Dewan Ambalan Setiabudi – Fatmawati sebagai sangga kerja atau panitia pelaksana, telah merancang beberapa mata lomba yang cukup menarik. Ada 6 lomba yang dipertandingkan, yaitu Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP), Lomba Orientering, Lomba Pionering, Lomba Pertolongan Pertama, Lomba Kewirausahaan, dan Lomba Video Iklan Layanan Masyarakat.

Sebanyak 16 kelompok pramuka, yang terdiri dari 7 kelompok putra dan 9 kelompok putri. Masing-masing kelompok terdiri dari sekitar 25 sampai 30 orang siswa. Mereka semua berlatih, berlomba-lomba untuk menjadi kelompok terbaik, atau sebagai Juara Umum LKP X.

Pada Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) materi yang diujikan adalah tentang sejarah ambalam, sejarah pramuka, tehnik pramuka, dan berita terkini. Pada babak penyisihan dilaksanakan di Gedung serba guna untuk menyeleksi 5 kelompok yang masuk final. Di final ada 3 babak, yaitu soal wajib, soal lemparan, dan soal rebutan. Ada yang menarik di soal rebutan ini, karena peserta yang bersedia menjawab harus menyelesaikan tantangan dari panitia.

Kemudian lomba orientering, setiap peserta dibekali peta. Mereka harus mencari letak-letak pos dengan petunjuk arah dan jarak yang mereka hitug dari peta. Dan di setiap pos mereka diberi tantangan untuk mempraktikkan semaphore, morse, dan sandi. Bagi peserta yang berhasil finish terlebih dahulu dan menjawab soal-soal di pos dengan benar, merekalah pemenangnya.

Lomba pionering, atau keterampilan ikatan dan simpul. Dengan peserta 4 orang masing-masing kelompok, mereka harus membuat kursi taman. Kreatifitas desain, kebenaran simpul dan kekuatan yang menjadi 3 poin penting dalam lomba ini.

Selanjutnya lomba pertolongan pertama. Fokus lomba ini adalah materi bantuan hidup dasar, peserta harus bisa mempraktikkan dengan benar tehnik resusitasi jantung paru untu memberikan pertolongan pertama untuk kasus darurat yang berkaitan dengan nafas dan nadi.

Lomba Kewirausahaan yang berfokus pada bidang kuliner dan banner promosi. Setiap peserta harus berkreasi membuat jajanan dan minuman yang unik, dan membuat media promosi dengan mendesain x banner. Penentuan harga juga sangat penting dalam lomba ini.

Terakhir, adalah Lomba Video Iklan Layanan Masyarakat yang bertema “Ayo sekolah dan mondok di MA Matholi’ul Huda Troso”. Banyak proses yang harus dilalui peserta ini. Mulai dari membuat konsep cerita (story board), kemudian shooting, rekaman, sampai editing. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi kreator video yang hasilnya bisa ditonton oleh seluruh siswa di lantai 1 gedung serba guna.

Lomba Keterampilan Penegak X Tahun 2022 ini, yang berhasil menjadi Juara Umum 1 Putra adalah Kelompok 4 yang dibimbing oleh Karwadi, S.Ag. Kemudian Juara Umum 2 dan 3 berturut-turut adalah kelompok 2 yang dibimbing oleh Siti Saudah, S.Pd.I. dan Kelompok 3 yang dibimbing oleh Muhammad Arsyad. Untuk kelompok putri, sebagai Juara Umum 1 diraih oleh kelompok 11 yang dibimbing oleh Ainun Nadhifah, S.Pd.Si. Kemudian Juara Umum 2 dan 3 putri berturut-turut adalah Kelompok 14 yang dibimbing oleh Siska Noviana Dewi, S.Si. dan Kelompok 16 yang dibimbing oleh Fista Nihayah, S.Pd. (Syah)

  • 0
  • Baca: 55 kali

Muhammad Fikri Haikal Dilantik Sebagai Ketua OSIS MA Matholi’ul Huda Troso Periode 2022-2023

Troso, MAMHTROSO.com – Pengurus OSIS MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara Periode 2021-2022 menyelenggarakan Laporan Pertanggung-jawaban, Kamis (2/6/2022) kemarin. Acara ini dilaksanakan di Gendung Serba Guna Lantai 1 MTs. – MA Matholi’ul Huda Troso. Dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh Rahma Fitriani (XII IPS-3) sebagai pembawa acaranya.

Lihat galeri foto kegiatannya - klik

Zairzalif Izzana (XII IPA-3) selaku Wakil Ketua OSIS membacakan laporan Pengurus OSIS dihadapan seluruh siswa dan guru. Setelah itu kemudian menyerahkan laporan tersebut kepada Kepala MA Matholi’ul Huda Troso, H. Ahmad Harisul Haq, Lc.

Kemudian Kepala Madrasah juga melantik sekitar 60-an orang siswa dari Kelas XI yang diangkat sebagai Pengurus OSIS periode 2022-2023. Muhammad Fikri Haikal (XI IPA-1) sebagai ketua OSIS terpilih dari pemungutan suara langsung, dilantik bersama kolega untuk mengemban tugas yang mulia. Selama satu tahun kedepan, Fikri dan rekan-rekannya bersedia dan berkomitmen melaksanakan program-programnya termasuk mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang sempat terhambat karena Pandemi Covid-19.

Usai dilantik H. Ahmad Harisul Haq, Lc. berpesan agar para pengurus OSIS yang baru dapat dijadikan contoh baik untuk siswa-siswi yang lain. “OSIS menjadi wakil, contoh-contoh untuk siswa yang lain untuk menta’ati disiplin aturan madrasah. Pengurus OSIS yang baru, agar bisa lebih baik lagi. Yang penting harus kompak dan Kerjasama”, pungkasnya. (syah)

  • 0
  • Baca: 60 kali

Sertijab Dewan Ambalan Tahun 2022 – M. Alfaruq Zanjabil dan Intan Afriza Attatin M. Resmi Dilantik Menjadi Pradana

Troso, MAMHTROSO.com – MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara selenggarakan Laporan Pertanggung-Jawaban dan Serah Terima Jabatan Pengurus Dewan Ambalan Setiabudi-Fatmawati Gugus Depan 09.115-09.116 Masa Bakti 2021-2022, Selasa (31/05/2022) kemarin.

Lihat foto galeri kegiatannya - klick disini

Pengurus Dewan Ambalan Setiabudi – Fatmawati masa bakti 2021-2022, diwakili oleh Pradana Putra, Muhammad Ilham Anun Nijam (XII IPA-2) melaporkan hasil kerjanya selama satu tahun. Selama masa baktinya, Ilham dan koleganya menjalankan roda pergerakan pramuka di MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. Banyak pencapaian yang dibuat baik prestasi maupun nonprestasi. Diantaranya adalah Gerakan Pramuka Penegak di MA Matholi’ul Huda Troso mulai tahun ini sudah memiliki kurikulum yang berjenjang sesuai tingkatan. Kemudian selain itu juga pencapaian di prestasi cukup baik meskipun masih terkendala pandemic Covid-19. Yaitu berhasil meraih beberapa juara di ajang lomba pramuka tingkat nasional, Dinus Rover Scout Competition 2022.

Usai pembacaan laporan, acara dilanjutkan dengan Pelantikan Dewan Ambalan Masa Bakti 2022-2023. H. Ahmad Harisul Haq, Lc. selaku Kepala Madrasah langsung melantik Pradana Terpilih yaitu Mohammad Alfaruq Zanjabil (XI IPA-1) dan Intan Afriza Attatin Maliha (XI IPA-2) lengkap dengan 55 anggota Dewan Ambalan yang lain.

Kepala Madrasah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Gerakan pramuka sangat selaras dengan ajaran-ajaran agama Islam. Dalam dasa dharma ada Taqwa kepada Tuhan YME, ada nilai tolong menolong, dan kedisiplinan. Jika semua siswa melaksanakan dasa dharma ini tentu saja sama seperti mengamalkan nilai-nilai ajaran islam.

Acara tahunan ini digelar salah satu tujuannya adalah melatih tanggung jawab dan kedisiplinan siswa. Sebagaimana madzhab di MA Matholi’ul Huda Troso adalah madzhab pergerakan. Siswa-siswi dibiasakan terus bergerak untuk menyongsong masa depannya. (syah)

  • 0
  • Baca: 55 kali

MA MH Troso Pecangaan Jepara Gelar Kembali Pemilihan Umum Ketua OSIS dan Pradana Pramuka Penegak Tahun 2022 Secara Langsung

Troso, MAMHTROSO.com – Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara menggelar agenda Pemilihan Umum (Pemilu) Ketua OSIS dan Pradana Pramuka secara langsung, Selasa (25/5/2022) kemarin. Pemilu secara langsung ini sudah  2 tahun tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Covid-19, sehingga untuk meregenerasi pengurusnya OSIS dan Dewan Ambalan dipilih secara terbatas.

Lihat galeri fotonya - klik di sini

Pada Pemilu OSIS dan Pradana Tahun 2022 ini mencalonkan siswa-siswi terpilih dari kelas XI. Mereka adalah M. Fikri Haikal (XI IPA-1) dan A. Zaki Wafa (XI IPS-1) sebagai calok Ketua OSIS-nya. Kemudian untuk Pradana Putra dan Putri mencalonkan M. Alfaruq Zanjabil (XI IPA-1), M. Riyan Hidayat (XI IPA-2), Intan Afriza Attatin (XI IPA-2) dan Zikha Nala Naza (XI IPS-1).

Acara ini dimulai pada pukul 10.30 WIB di Gedung Serba Guna, dipimpin oleh Zairzalif Izzana (XII IPA-3) sebagai pembawa acaranya. Kepala Madrasah, H. Ahmad Harisul Haq, Lc. dalam sambutannya berpesan agar dalam proses pemilihan Ketua OSIS dan Pradana ini para siswa-siswi dapat menggunakan hak pilihnya sebaik-sebaiknya. Karena proses pemilihan pemimpin seperti ini adalah memang termasuk sistem regenerasi yang sudah menjadi sunnatullah.

Usai sambutan dari Kepala Madrasah, setiap calon diberikan waktu untuk berkampanye menyampaikan visi dan misinya kepada seluruh siswa. Agar mendapat simpatisan atau dukungan dari siswa-siswi yang memiliki hak pilih. Proses pemungutan suara dilaksanakan secara berurutan, siswa-siswi dipanggil satu persatu oleh panitia, untuk menerima surat suara selanjutnya kemudian menuju bilik suara untuk mencontreng jagoannya.

Sampai pukul 12.45 WIB perhitungan suara sudah rampung. Waka. Kesiswaan, Karwadi, S.Ag. secara resmi menyampaikan hasil Pemilu OSIS dan Pradana Tahun 2022. Ketua OSIS 2022-2023 terpilih adalah M. Fikri Haikal (XI IPA-1), dengan perolehan 363 suara, sedangkan A. Zaki Wafa (XI IPS-1) hanya dapat mengumpulkan 76 suara. Kemudian untuk Pradana Putra terpilih adalah M. Alfaruq Zanjabil (XI IPA-1) dengan perolehan 91 suara, dan beda tipis dengan M. Riyan Hidayat (XI IPA-2) mendapat perolehan 82 suara. Dan untuk Pradana Putri terpilih adalah Intan Afriza Attatin (XI IPA-2) dengan 209 suara, sementara Zikha Nala Naza hanya memperoleh 57 suara. (Syah)

  • 0
  • Baca: 106 kali

Keluarga Besar MA – MTs – Ponpes Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara Selenggarakan Halal Bihalal Hari Raya Idhul Fitri 1443 H

Troso, MAMHTROSO.com - Keluarga Besar Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, Pondok Pesantren Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara Selenggarakan Halal Bihalal, Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Agenda ini memang sudah menjadi salah satu tradisi baik di YPI. Matholi’ul Huda Troso setiap pasca Hari Raya Idhul Fitri. Namun Halal Bihalal kali ini berbeda, jika biasanya dilaksanakan lebih sederhana dengan Mauidhoh Hasanah dan Bermushofahah. Kali ini cukup meriah dengan serangkain acara yang lengkap.

Acara dibuka pada pukul 08.00 WIB oleh Zairzalif Izzana (XII IPA-3) dan Rahma Fitriani (XII IPS-3) sebagai pembawa acara. Kemudian langsung dilanjutkan pembacaan Al Barzanji yang dipimpin oleh Grup Hadroh Siswa MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso, Istighatsah dipimpin oleh Ustad Ismail, S.Pd.I., Tahlil dipimpin Ustad Fathur Rohim, S.Pd. Doa dipimpin Ustadz Drs. H. Sobari, Mauidhoh Hasanah oleh Ustadz H. Ahmad Harisul Haq, Lc., dan diakhiri bermushofahah.

Kepala Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso, H. Ahmad Harisul Haq, Lc. dalam mauidhoh hasanahnya menyampaikan betapa mulianya orang dapat bermaaf-maafan. Beliau menyampaikan surat Ali Imran Ayat 133 – 134.

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ . الَّذِينَ يُنْفِقُونَ فِي السَّرَّاءِ وَالضَّرَّاءِ وَالْكَاظِمِينَ الْغَيْظَ وَالْعَافِينَ عَنِ النَّاسِ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ 

“Bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa. (yaitu) orang-orang yang berinfaq, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan”.

Dari ayat tersebut beliau mengingatkan agar siswa-siswi membiasakan diri untuk bertobat kepada Allah SWT. Agar nantinya bisa mendapatkan surga kenikmatan dari Allah yang seluas langit dan bumi. Namun untuk mendapatkan kemuliaan itu, tentu saja harus melaksanakan syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh Allah SWT.

Pertama harus menjadi pribadi yang gemar infaq, meskipun dalam keadaan lapang maupun sempit. Kedua, dapat menahan amarah adalah orang yang mampu mengekang amarah dan tidak mau melampiaskannya meskipun hal itu bisa saja dilakukan. Sedangkan mereka yang cenderung menuruti nafsu amarah hingga bertekad untuk dendam, maka bisa dikatakan tidak stabil dan tak mau berpegang pada kebenaran. Ketiga, memaafkan sesama yang dimaksud hal ini adalah menunjukan bahwa orang yang mau memaafkan berarti ia telah menghapus bekas luka di hatinya akibat kesalahan yang dilakukan orang lain. (Syah)

 

Lihat galeri fotonya – klik disini

  • 0
  • Baca: 79 kali

Jalin "Kebersamaan", Guru MA dan MTs. Matholi’ul Huda Troso Adakan Ziarah Makam Para Wali

Troso, MAMHTROSO.com – Dewan Guru Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara selenggarakan ziarah makam para wali sekitar Jepara – Kudus, Rabu (11/5/2022).

Agenda ini dilaksanakan untuk memupuk nilai-nilai kebersamaan, kekompakan, dan ukhuwah islamiah keluarga besar para guru MTs dan MA Matholi’ul Huda Troso. Ziarah Kubur para wali ini diikuti oleh setidaknya sekitar 30-an guru ditambah beberapa anak atau anggota keluarga, sehingga total sebanyak 50-an orang. Meskipun belum lengkap karena agenda ini bersifat mendadak, tetapi sebagian besar sudah mengikuti acara ini.

Dengan mengendarai 6 mobil, perjalanan ziarah makam para wali ini berangkat pada pukul 07.00 WIB menuju ke makam Sultan Hadirin Mantingan Jepara. Dilanjutkan langsung menuju ke makam Sunan Muria, Raden Umar Said. Dan terakhir menuju Sunan Kudus, Ja’far Shodiq. Setelah selesai dan pulang sampai di MTs. Matholi’ul Huda Troso pada pukul 16.00 WIB.

Di masing-masing makam para wali, secara bergiliran bacaan tahlil dan doa dipimpin oleh Ustad Noor Ubaidillah, S.Pd.I. dan Ustad H. Ahmad Harisul Haq, Lc. Turut hadir juga dalam rombongan ini salah satu pengurus YPI Matholi’ul Huda Troso, Drs. H. Nur Kholis Syam’un.

Di salah satu tempat ziarah, para guru sempat mengabadikan momen kebersamaan di depan Masjid Al Aqso Menara Kudus. (Syah)

lihat galeri fotonya - klik disini

  • 0
  • Baca: 107 kali

Apel Pagi – Drs. H. Nur Kholis Syam’un : Jangan Jadi Anak yang Melaknat Orang Tuamu

Troso, MAMHTROSO.com – Sebelum libur panjang Hari Raya Idhul Fitri 1443 H. siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara ikuti apel pagi, Kamis pagi kemarin (28/4/2022).

Apel pagi ini dimulai pada pukul 07.00 WIB, dan setidaknya diikuti oleh seribuan siswa dan para guru yang memadati gedung serbaguna. Drs. H. Nur Kholis Syam’un, selaku Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Matholi’ul Huda Troso, beliau memberikan banyak nasihat, informasi, dan juga pesan kepada seluruh civitas akedemika MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso.

Dalam mukoddimahnya, beliau menyampaikan bahwa pengurus YPI. Matholi’ul Huda Troso harus selalu bergerak, tidak hanya menjalankan rutinitas. Karena dari pergerakan itu akan tercapai kemajuan di masa yang akan datang. Selain itu beliau selalu berdoa semoga kedepannya tidak hanya seribu, tetapi bisa jadi dua, tiga, empat ribuan siswa maupun santri yang memadati gedung ini. Karena semua upaya yang dilakukan Yayasan mulai dari pembangungan, perluasan tanah, dll. adalah dalam rangka memikirkan kemajuan Yayasan jauh kedepan.

Selanjutnya beliau mengajak doa bersama seluruh siswa dan guru. Semoga seluruh orang tua, guru-guru, diberikan kesehatan lahir batin, lancar dan berkah rezekinya. Selain itu juga untuk Kelas 9 dan Kelas 12 semoga lulus semua dan bermanfaat ilmunya. Khusus untuk Kelas 9 yang sebentar lagi juga lulus semoga mau ikut membersarkan madrasahnya yaitu dengan mendaftar dan mau melanjutkan di MA Matholi’ul Huda Troso.

Setelah berdoa bersama, masuk pada pada poin inti dari apel pagi kali ini. Pertama beliau menyampaikan salah satu hadits yang artinya Termasuk dosa besar, termasuk anak yang melaknat orang tuanya sendiri”. Maksud dari hadits tersebut, bentuk dari anak yang melaknat orang tuanya adalah dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang menyimpang dari ajaran agama dan dapat mencoreng nama baik orang tuanya. Diantara contohnya adalah pergaulan bebas, karena pacaran sampai hamil, atau mencuri, membully, menyakiti yang lain, sehingga orang tua terbawa-bawa dan ikut bertanggung jawab atas kesalahan anaknya, itulah bentuk seorang anak yang melaknat orang tuanya.  

Kamudian kebanyakan dari manusia juga suka mendzalimi diri sendiri, ingin pintar tapi malas belajar, ingin masuk surga tapi suka berbuat dosa, ingin jadi orang mulia tapi sehariannya jahat, ingin terhormat tapi kesehariannya suka menghina yang lain. Maka perlu meletakkan pondasi keimanan yang kuat dan kesadaran yang tinggi agar terhindar dari perbuatan-perbuatan tersebut.

Kedua, informasi libur Hari Raya Idhul Fitri 1443 H. yaitu mulai Jum’at (29/4/2022) sampai Senin (9/5/2022). Gunakan kesempatan hari libur ini selain untuk berkunjung silaturahim ke rumah sanak saudara dan guru, juga untuk belajar di rumah. Karena setelah masuk kembali akan langsung diadakan Pekan Ulangan Bersama (PUB) dan menyusul kemudian Penilaian Akhir Semester (PAT).

Beliau juga memperingatkan agar pada saat libur siswa-siswi jangan sampai berubah menjadi liar. Tetap menjaga pergaulan, tata cara berpakaian, rambut dll. sebagaimana mestinya. Jangan terus-terusan pegang handphone, gunakan seperlunya, karena itu handphone bisa berubah menjadi setan gepeng yang siap membawa kepada jalan yang tidak benar jika penggunaannya juga tidak benar.

Terakhir, beliau berpesan agar siswa pada saat Hari Raya Idhul Fitri 1443 H. nanti jangan sampai malas-malasan berkunjung ke rumah-rumah guru. Karena itu termasuk momentum untuk silaturrahim. Karena banyak sekali manfaatnya, diantaranya adalah bisa mendapat pahala, mengugurkan dosa, dan bonus makan jajanan. Tetapi ingat berpakaian yang sopan jangan norak. (Syah)

  • 0
  • Baca: 173 kali

Alhamdulillah, Tanah YPI Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara Semakin Luas

Troso, MAMHTROSO.com – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara hari ini secara resmi menerima 5 sertifikat atas pembelian tanah seluas 5.558 m2, Kamis (21/4/2022).

Tanah yang berlokasi di dukuh Kedawung Desa Troso Pecangaan Jepara ini dibeli dari H. Sutarno. Lokasi tanah ini adalah di sebelah utara dari Kampus MTs. dan MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara dengan jarak kurang lebih 300 m. Pada perhitungan awal H. Sutarno menyampaikan tanah yang dijual seluas 7.000 m2. Namun setelah dihitung secara manual dan perhitungan data satelit, tanah yang dijual dari 5 sertifikat tersebut memiliki luas 5.558 m2.

Lima sertifikat tanah tersebut adalah SHM 5532 seluas 350 m2 , kemudian SHM 1470 seluas 2.346 m2 , SHM 05529 seluas 1.128 m2, SHM 05528 seluas 1.398 m2, dan SHM 5557 seluas 310 m2.

Dengan harga Rp 200.000,- permeternya, YPI Matholi’ul Huda Troso telah melunasi pembayaran tanah ini sebesar Rp 1.111.600.000,- (Satu Miliar Seratus Sebelas Juta Enam Ratus Ribu Rupiah). Dana tersebut adalah hasil dari Modal Yayasan, penggalangan donasi wakaf para guru dan siswa, ditambah para donatur, para relasi, para alumni, dan para dermawan yang lainnya. Gerakan donasi ini sudah dimulai sejak Bulan Awal Bulan September 2021 lalu. Dan alhamdulillah hari ini tanah tersebut dapat dilunasi dan resmi menjadi hak milik YPI. Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara.

Tanah ini nanti rencananya akan digunakan untuk pengembangan Pondok Pesantren Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara. (Syah)

  • 0
  • Baca: 277 kali
Berlangganan RSS feed